Meet the founders

Billy Mambrasar_edited.jpg

Gracia Billy Mambrasar

Co-founder

Billy adalah seorang aktivis sosial dan pendidik yang berasal dari Serui yang juga adalah pendiri dari Yayasan Kitong Bisa. Billy saat ini menjabat sebagai salah satu staf khusus Presiden Republik Indonesia gugus milenial, sebuah prestasi yang sangat membanggakan Papua. Visi Billy yaitu untuk menjadikan manusia Papua yang berdaya saing internasional dan menciptakan banyak pengusaha muda pemilik startup yang dapat menjadi Unicorn dan Decacorn di Indonesia.

Lihat video profil disini.

Neil Aiwoy.jpeg

Neil Aiwoy

Co-founder

Neil saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif PMI. Sebelum bergabung mendirikan PMI, Neil adalah seorang ahli hukum yang berkarir di salah satu perusahaan milik negara, PLN. Neil berasal dari Serui dan juga merupakan seorang aktivis sosial, yang mendirikan perkumpulan KITORANG. Visi dia yaitu untuk membangun dengan bersatu, bersinergi, dan berkarya untuk kesejahteraan tanah Papua.

Rini Modouw.jpg

Rini Modouw

Co-founder

Rini adalah seorang pengajar dan influencer dari Jayapura. Dengan mempunyai misi yang lebih khusus untuk kalangan perempuan, anak anak dan pemuda or milenial, Rini ingin mencerahkan wajah Papua lama menjadi Papua baru yang eksotik, ramah, bersahaja, berkarakter, dan terdidik melalui pengkajian kearifan lokal, pelatihan kreativitas, kolaborasi dan inovasi serta tetap menjaga dan melestarikan nilai nilai budaya leluhur bagi kesejahteraan masyarakat di Papua. Rini adalah pendiri komunitas Women and children care Papua dan juga ketua Konferensi Internasional Pemuda dan Cendikiawan Papua di Los Angeles, USA. Dia memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Bahasa dari UNCEN, Master Psikologi Pendidikan dari UI, dan PhD Pendidikan dan Kepemimpinan dari California State University USA.

karinus waimbo.jpg

Korinus Waimbo

Co-founder

Korinus adalah seorang peneliti yang berasal dari Serui. Dia pernah menjadi pengajar fisika bersama Prof. Yohanes Surya dan merupakan salah satu pendiri komunitas Papua Pioneer yang menjembatani banyak cendekiawan dari Papua. Korinus mempunyai mimpi untuk berkarya bagi Papua melalui pendidikan dan penelitian terintegrasi di bidang sains dan teknologi. Saat ini dia adalah mahasiswa PhD di University of Exeter, UK dan juga aktif sebagai salah satu anggota Board PMI.

index.jpg

Yane Oktavina Ansanay

Co-founder

Yane adalah seorang pengajar dan dosen jurusan fisika di Universitas Cendrawasih. Prestasi nya di bidang fisika sudah tidak asing lagi. Dia meraih gelar S1 Fisika Murni dari Universitas Pelita Harapan, beserta Master dan PhD Fisika dengan terapan energi baru dan terbarukan dari North Carolina State University, USA di usia 29 tahun. Yane berasal dari Serui dan mempunyai mimpi untuk memajukan ilmu sains dan teknologi di Papua.

Lihat video profil disini.

neas_edited.jpg

Neas Wanimbo

Co-founder

Neas adalah seorang penggiat literasi dari Wamena. Karya dia melalui Hano Wene, yang bergerak di bidang pendidikan sudah sangat nyata melalui pengiriman buku-buku ke daerah pedalaman di Papua. Neas mempunyai mimpi untuk anak-anak pedalaman Papua bisa mendapatkan akses pendidikan yang layak. Saat ini Neas bekerja juga di sekretariat PMI.

Mei Osok.jpg

Meilani Osok

Co-founder

Mei adalah seorang penggerak literasi yang berasal dari Sorong. Minatnya yang di bidang literasi membuat dia untuk membangun Rumah Baca Keik Tsinagi dan Yayasan Keik Tsinagi Malamoi yang juga berbasis di Sorong. Mei mempunyai mimpi untuk menjadi “A Naomi for many Ruth”, a servant yang bekerja melahirkan banyak pemimpin dan sejarah. Selain terus berkerja di bidang literasi, Mei saat ini juga bekerja di sekretariat PMI sebagai Human Resources Development staff.

Lihat video profil disini.

Edward%20Kabesh_edited.jpg

Edward Kabes

Co-founder

Edward adalah seorang pengusaha dan pemilik dari PT. PAPUA ENERGI UTAMA INTERNASIONAL, PT. PAPUA ENERGI UTAMA, dan PT. PAPUA ENERGI PROPERTY. Edward memiliki misi untuk menyebarkan “virus” wirausaha kepada anak muda Papua, menciptakan lapangan pekerjaan dan juga menciptakan sumber daya manusia orang asli Papua yang bermental wirausaha dan mempunyai strategi percepatan pembangunan daerah, tanpa mengharapkan bantuan dari luar. Edward berasal dari Manokwari, dan saat ini juga menjabat sebagai Direktur PMI.

Nani Uswanas.jpg

Nanny Uswanas

Co-founder

Nanny berasal dari Fakfak dan adalah pegiat sosial pada isu toleransi dan keberagaman. Dari karya ini, dia mempunyai mimpi untuk menjadikan papua sebagai generasi kreatif & pengabdi yang bernafaskan iman dan bertanggung jawab atas kesejahteraan masyarakat tanah Papua. Saat ini Nanny bekerja sebagai wirausaha.

carlos paisei_edited.jpg

Karlos Paisey

Co-founder

Karlos adalah seorang content creator dan Youtuber yang berasal dari Serui. Ia juga merupakan pendiri Ell Projek, sebuah Youtube channel yang memuat konten komedi dari Papua. Karlos mempunyai mimpi untuk menciptakan lebih banyak aktor/aktris Papua dalam dunia perfilman Indonesia. Karlos adalah salah satu board member PMI, dan saat ini ia bekerja sebagai freelancer videografer.

0.jpg

Simon Tabuni

Co-founder

Simon adalah peneliti muda di Pusat Pendokumentasian Bahasa Daerah Papua. Simon juga berkarya dalam corpus bahasa Lani dan Kais. Simon mempunyai mimpi untuk membawa muda/i Papua untuk lebih mandiri, produktif, pemain (bukan penonton), dan gigih (bukan bermental pengemis). Saat ini Simon aktif melakukan kegiatan lapangan PMI di daerah Manokwari.

Vanda Astri Korisano_edited.jpg

Vanda Korisano

Co-founder

Vanda adalah salah satu dari dua penerbang yang bergabung mendirikan PMI. Vanda mempunyai visi yaitu untuk anak muda bisa memiliki mimpi yang besar terlebih perempuan-perempuan muda papua. Vanda berasal dari Jayapura dan saat ini sedang bekerja sebagai pilot maskapai milik negara, Garuda Indonesia.

Amos Warisio_edited.jpg

Amos Frederick Worisio

Co-founder

Amos berasal dari kota Jayapura dan merupakan Duta GenRe Provinsi Papua di tahun 2017. Dia mempunyai mimpi untuk mewujudkan Papua yg memiliki akses penuh terhadap informasi kesehatan melalui penyaluran informasi dari berbagai elemen masyarakat, baik itu melalui lembaga kesehatan pemerintah, organisasi independen, dan komunitas-komunitas anak muda yang peduli dengan isu terkait. Saat ini Amos bekerja sebagai aktivis Kesehatan Reproduksi di GenRe Provinsi Papua.

Richard%20Mahuze_edited.jpg

Richard Mahuze

Co-founder

Richard adalah seorang pelajar magister di Cornell University, Amerika Serikat, dengan jurusan Systems Engineering. Sebelumnya, ia menyelesaikan Pendidikan S1 di Oregon Institute of Technology jurusan electrical engineering dengan fokus di electrical power dan renewable energy. Richard adalah penerima beasiswa OTSUS Provinsi Papua untuk studi sarjana dan beasiswa LPDP untuk studi magister. Sebelum studi S2, Richard bekerja sebagai engineer di salah satu fasilitas aircraft maintenance di Indonesia. Richard tertarik dengan topik yang terkait dengan machine learning, renewable energy & anthropology.

Putri Nere.jpg

Putri Nere

Co-founder

Putri adalah seorang pelaku seni (artis) dari Sentani, Jayapura. Dia adalah Miss Persahabatan di tahun 2006 dan berkarya di bidang entertainment yang antara lain menjadi: bintang iklan, MC, moderator dan juga presenter. Putri juga adalah seorang Duta Transmigrasi. Visinya yaitu untuk membawa pelaku seni Papua agar mendapat kesempatan yang sama dan diakui secara nasional dan internasional. Putri saat ini bekerja full-time di sekretariat PMI.

Paskalis Pigay.jpg

Paskalis Pigai

Co-founder

Putri adalah seorang pelaku seni (artis) dari Sentani, Jayapura. Dia adalah Miss Persahabatan di tahun 2006 dan berkarya di bidang entertainment yang antara lain menjadi: bintang iklan, MC, moderator dan juga presenter. Putri juga adalah seorang Duta Transmigrasi. Visinya yaitu untuk membawa pelaku seni Papua agar mendapat kesempatan yang sama dan diakui secara nasional dan internasional. Putri saat ini bekerja full-time di sekretariat PMI.

IMG_4655_edited.jpg

Yoshua Gombo

Co-founder

Yoshua adalah seorang peneliti di bidang robotika. Yoshua berasal dari Wamena, Papua dan dengan minatnya di bidang robotika, ia mempunyai mimpi untuk menjadikan Papua sebagai pusat teknologi Indonesia. Saat ini Yoshua sedang menjalani pendidikan PhD di University of Washington, USA. Selain sebagai mahasiswa dan peneliti, saat ini Yoshua sedang membangun startup teknologi bersama Richard Mahuze dan Pascal Sapari.

IMG_20190823_185748.jpg

Steve Rick Elson Mara

Co-founder

(not updated)

Martha Itaar_edited.jpg

Martha Itaar

Co-founder

(not updated)

_papuainspiratif.png

Charles Toto

Co-founder

(not updated)

Misye Sada_edited.jpg

Misye Sada

Co-founder

(not updated)

  • Grey Twitter Icon
  • Grey LinkedIn Icon
  • Grey Facebook Icon

© Proudly created by Papua Muda Inspiratif 2020

  • LinkedIn Social Icon
  • Facebook Social Icon
This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now